Teknik Pengaplikasian Waterproofing Membrane Bakar, Torching System



Teknik Waterproofing Membrane Bakar atau Torching System Waterproofing Membrane, merupakan salah satu jenis maupun cara penerapan atau pengaplikasian waterproofing membrane.

Adapun Waterproofing dilihat dari system pengaplikasiannya terdiri dari beberapa jenis ataupun teknik, seperti :
Membrane Bakar menggunakan teknik pembakaran (torching)
Membrane Coating,dari bahan dasar bitumen
Membrane Tempel, atau self adhesive
Membrane Cement Based Coating atau flexible coating cement based
Membrane Polyurethane Coating dari bahan dasar polyuret
hane
Cement Based Coating Slurry
Acrylic Based Coating dari bahan dasar acrylic
Waterproofing Membrane Bakar

Sedikit kami mengulas tentang teknik Waterproofing Membrane Bakar yang merupakan teknik pengaplikasian Material Waterproof yang terbuat dari modified bitumen, lalu diperkuat serat tulang non woven polyester serta dipalikasikan dengan teknik pembakaran. Teknik seperti ini amatlah cocok diterapkan pada Terrace, Roof Deck, Retaining Wall, Balcony, dan sebagainya.


Caranya adalah dengan membersihkan lantai kerja terlebih dahulu dari minyak, dari debu, minyak dan kotoran-kotoran yang menempel sampai benar-benar bersih, kemudian melapisi permukaannya dengan primer menggunakan roll ataupun kuas. Kemudian pada permukaan yang telah disiapkan tersebut dibentangkan lembaran material membrane dengan catatan bahwa posisi hendaklah tepat dan presisi, namun sebelum membentangkan material tersebut terlebih dahulu dibakar dengan alat khusus.